Kamis, 11 September 2014

Tentang 5cm



5cm








Udah pada nonton film 5cm? Gue sendiri sih udah. Karena gue baca novelnya duluan daripada filmnya, sebenernya filmnya terlalu singkat dan banyak adegan di novel yang gak ada di film. Tapi filmnya gak kalah seru!

Kalo lo merasa filmnya bagus, lo WAJIB BIN KUDU baca bukunya karena akan banyak kejutan dan adegan-adegan kocak dan lebih kompleks tentunya. Yaa walaupun bukunya lumayan tebel tapi gak bakal kerasa deh. Sumfah!

Pas gue baca bukunya, gue merasa nasionalisme bertambah dan semenjak gua baca buku itu gue jadi makin jatuh cinta sama Indonesia dan Zafran. (Lo gila, Lu? Suka sama tokoh fiksi gitu?) Heeeiii gue yakin bro, suatu saat gue bakal nemuin "Zafran" nya gue! You know what i mean laah..

Nah, kalo di film juga gua kurang merasakan karekter para pemain, kalo di novel tuh kuat banget. Apalagi persahabatan mereka (novel) lebih kuat dan dekat dan hangat (u.u) mungkin juga karena di novel pembahasannya lebih kompleks. Nah, kalo di novel juga kita cuma bisa ngebayangin apalagi yang pas di gunung, tapi kalo di film kita langsung liat betapa indahnya tanah tertinggi di Jawa itu, apalagi Danau Ranukumbolonya. Niiih kalo yang kagak tau....




Ini viewnya dari atas bukit tanjakan cinta (sok tau deh, Lu. Lo kan belum pernah kesono!) Salah gue? emak gue? mantan gue? kenangan-kenangan pahit gue?........... *hening*

Nah ini ada beberapa kutipan dari novel ataupun filmnya, semoga bermanfaat. Dan lumayan buat jadi status facebook atau tweet. Ahihi..


Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap
hari, dan percaya bahwa kamu bisa. #5cm

Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah

darinya. #5cm

Gue udah taro puncak itu dan kita semua disini (kening) - Zafran #5cm


Yang kamu pikirkan, menentukan yang kamu lakukan. Dan yang kamu lakukan,

menentukan yang kamu hasilkan. #5cm

Waktu terbaik untuk berbahagia adalah sekarang. Tempat terbaik untuk

berbahagia adalah di sini bersama sahabat #5cm

Cinta hanya bersemayam di dalam keheningan jiwa

bukan di antara kemarung tubuh yang berbisik" #5cm

Orang yang mulia memperhatikan hal yang baik dari orang lain, tidak menitik

beratkan pada keburukannya. #5cm

Gantungkan semangatmu setinggi bintang di langit dan rendahkan hatimu

serendah mutiara di lautan #5cm

Udah belum ya,gue punya manfaat buat orang lain?Udah belum ya,gue bisa

ngasih sesuatudalam diri gue yang bisa
buat orang lain bahagia? #5cm

Mahameru itu bukan cuma perjalanan alam tapi perjalanan sebuah hati #5cm


Hidup itu tidak akan pernah lurus #5cm


Kebahagiaan itu kita yang menciptakan bukan orang lain #5cm


Sahabat itu seperti bintang Tak selalu nampak Tapi selalu ada dihati, #5cm


Saking deketnya jadi ga bisa bedain mana perhatian temen atau mana

perhatian pacar - genta dan rianti #5cm

Ubahlah hidupmu, dari segala sesuatu yang buruk menjadi baik

dan bermanfaat. #5cm

Jadilah diri kita sendiri karena tidak ada yang bisa melakukannya lebih

baik dari diri kita sendiri #5cm

Semua orang yang telah mencapai keberhasilan pernah menjadi

pemimpi. #5cm

Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang yang tidak

percaya menjadi percaya. #5cm

Janganlah menjadi manusia yang diatur oleh keadaan dan merasa kalah sama

keadaan. #5cm

Belajarlah menikmati apa yang kamu miliki,itu akan membuat hidupmu lebih

bernilai #5cm

Semua itu akan indah pada waktunya jika kamu mengejar apa yang kamu inginkan

#5cm

Hanya mimpi dan keyakinan yang bisa membuat manusia menjadi sangat istimewa dimata sang pencipta. Dan yang bisa dilakukan oleh makhluk bernama manusia terhadap

mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal mempercayai. Percaya 5
senti meter didepan kening kamu. #5cm

Tidak ada komentar: